Seorang PDP Corona Meninggal di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 18:08 WIB
ilustrasi corona
(Foto: ilustrasi corona)
Sukabumi -

Seorang pria berusia 58 tahun asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meninggal saat dalam penanganan tim medis. Warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona atau Covid-19 itu sempat menjalani penanganan di beberapa rumah sakit.

Informasi itu dibenarkan Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana. Menurutnya, pasien tersebut sempat dirawat di RS Setukpa Polri saat itu kondisi pasien dalam keadaan sesak napas pada Rabu (25/3).

"Sempat dirawat di RS Setukpa kemudian masuk ke RS Almulk (hari yang sama) dilakukan penanganan sesuai prosedur dan dinyatakan PDP setelah dilakukan foto rontgen," kata Wahyu melalui sambungan telepon dengan detikcom, Kamis (26/3/2020).

Saat itu pasien sempat akan dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH karena peralatan dianggap lebih lengkap. Namun sebelum pemindahan itu dilakukan, pasien meninggal dunia. Pasien itu belum sempat dilakukan tes swab.

"Saat masih penanganan pasien meninggal dunia, jadi pasien ini positif atau tidak karena Covid belum dilakukan pemeriksaan. Jadi meninggalnya karena hal lain," kata Wahyu.

Selanjutnya
Halaman
1 2