BNN Jabar Bekuk Seorang Kurir Narkoba di Cianjur, 60 Kg Ganja Disita

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 13:27 WIB
BNN Jabar
Foto: 60 Kg Ganja yang diamankan petugas BNN Jabar (Istimewa).
Bandung -

Di tengah situasi pandemi Corona, seorang kurir narkoba hendak mengedarkan 60 kilogram ganja. Aksi tersebut gagal usai petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar membekuk kurir tersebut.

Penangkapan terhadap kurir narkoba bernama Jajat Sudrajat (35) ini berawal saat petugas mendapat informasi adanya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Cianjur. Petugas BNN Jabar dan BNN Cianjur lantas bergerak dan menangkap tersangka di rumah kontrakannya di Kampung Sukasari, Desa Ciranjang, Kabupaten Cianjur pada Jumat (20/3/2020) lalu.

"Tersangka bertindak sebagai kurir. Tersangka ditangkap di rumah kontrakannya," ucap Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (26/3/2020).

Setelah dilakukan penangkapan, petugas BNN langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya, petugas menemukan dua buah kotak kayu berstiker logo PT PLN. Di setiap satu kotak tersebut terdapat 30 paket ganja atau 30 kilogram. Dengan ditemukannya dua kotak, total ada 60 paket ganja dengan berat total 60 kilogram.

"Tersangka memanfaatkan stiker berlogo PT PLN untuk mengecoh kami," katanya.

Di Tengah Pandemi Corona, Tim BNN Tetap Berantas Narkoba: