Massa Turunkan Paksa Spanduk Maklumat Cegah Corona di Masjid Raya Bandung

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 18:00 WIB
Spanduk Maklumat Masjid Raya Bandung
Video sekelompok orang menurunkan spanduk maklumat di Masjid Raya Bandung. Video itu menyebar via media sosial dan WhatsApp. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Sekelompok orang menurunkan paksa spanduk 'Maklumat' yang terpasang di Masjid Raya Bandung. Maklumat itu isinya soal peniadaan salat berjamaah fardu dan salat Jumat. Sekadar diketahui, Maklumat itu dipasang DKM Masjid Raya Bandung sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Video aksi massa yang belum diketahui berasal dari mana itu tersebar di sejumlah WhatsApp Group (WAG) dan media sosial Facebook. Dalam video berdurasi 41 detik itu, sebagaimana dilihat detikcom, Jumat (20/3/2020) sore, ada suara pria dari kerumunan massa yang menyinggung soal Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sehingga Masjid Raya Bandung ditutup sementara.

"Turunkeun (turunkan), DKM jangan takut enggak digaji. Jangan takut sama Ridwan Kamil, takut mah ku gusti Allah. DKM nih yang ditindas oleh Ridwan Kamil," ucap pria itu.

"Allahu Akbar," teriak massa usai spanduk itu berhasil diturunkan.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, kejadian itu terjadi, Jumat (20/3/20120), sekitar pukul 13.00 WIB atau selepas zuhur.

Selanjutnya
Halaman
1 2