PNS Pemprov Jabar Positif Corona, Total Jadi 26 Orang

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 17:30 WIB
Vector of Coronavirus 2019-nCoV and Virus background with disease cells. COVID-19 Corona virus outbreaking and Pandemic medical health risk concept. Vector illustration eps 10
Ilustrasi virus Corona (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotomay)
Bandung -

Kabar seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jawa Barat terinfeksi virus Corona atau COVID-19 menyebar melalui grup WhatsApp (WAG). Saat dimintai konfirmasi perihal informasi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja tak membantah.

Menurutnya, saat ini PNS positif Corona itu tengah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. Ia diketahui terpapar virus Corona setelah menjalani proactive test, yang hasilnya diketahui pada Rabu (18/3) malam.

"Saat ini sedang dirawat di RSHS. Kami pun sudah mengecek di klaster pertama. Kemudian kantornya pun sudah kami berikan disinfektan di sana," ujar Setiawan dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Saat ini, ujar Setiawan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak kantor dinas tempat PNS positif Corona itu bekerja. Dengan adanya pasien tersebut, jumlah pasien positif Corona di Jabar menjadi 26 orang hingga Kamis sore ini. Artinya, ada penambahan data pasien positif Corona di Jabar, yang sebelumnya berjumlah 22 orang.

"26 positif, yang sembuh tiga orang dan meninggal dua orang. Kurang-lebih seperti itu," kata Setiawan.

Saat ini, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jabar mencapai 132 orang, 49 di antaranya telah selesai dalam masa pengawasan. Lalu 1.412 orang dengan pemantauan (ODP), 594 di antaranya telah selesai masa pemantauan.

(yum/bbn)