Pandemi Corona, PNS Pemkab Garut Boleh Bekerja di Rumah

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 16:07 WIB
wakil bupati garut helmi budiman
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Garut mulai hari ini diperbolehkan bekerja di rumah. PNS yang kerja di rumah harus selalu mengaktifkan WhatsApp.

"Sejak hari ini, Rabu seluruh ASN bisa bekerja di rumah," ucap Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Covid Center, Jalan Dewi Sartika, Garut Kota, Rabu (18/3/2020).

Pemkab Garut mengikuti surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) berkaitan PNS boleh kerja di rumah demi mencegah penularan virus Corona (Covid-19). Pemkab Garut mengingatkan jajarannya bahwa yang bekerja di rumah ialah PNS yang tidak melaksanakan pelayanan publik.

"Kecuali yang piket dan melaksanakan pelayanan publik (bekerja di kantor). Itu sudah diatur oleh kepala SKPD," kata Helmi.

Bagi PNS yang bekerja di rumah, Helmi meminta telepon genggam selalu aktif. Hal itu dilakukan guna memudahkan proses koordinasi dan komunikasi.

"WhatsApp selalu aktif untuk mendapatkan perintah atau laporan terkait tugas masing-masing. Bepergian ke luar kota juga harus dapat izin dari atasan," tutur Helmi.

Cegah Corona, Menlu Tangguhkan Bebas Visa WNA:

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)