Tinjau Lokasi Gempa, Bupati Sukabumi Salurkan Sejumlah Bantuan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 23:00 WIB
Bupati Sukabumi kunjungi lokasi gempa
Bupati Sukabumi Marwan Hamami tinjau lokasi gempa (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mendatangi lokasi gempa bumi di Kampung Jayanegara, Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Tiba di lokasi Marwan langsung menemui warga penyintas gempa di tenda-tenda pengungsian, Rabu (11/3/2020).

Secara simbolis, Bupati Marwan menyerahkan beberapa bantuan dari BPBD berupa makanan siap saji, selimut, matras, dan sejumlah bantuan lainnya. Dia juga sempat memberi semangat kepada seorang bocah penyintas gempa.

"Jangan terganggu ya sekolahnya, jangan bersedih ini paket buat sekolah ada mistingnya (tempat makanan). Ini ada juga ada mainan bisa dimainkan dengan teman ya, sekolah dimana?" tanya Marwan.

Bocah itu lantas menjawab bersekolah di SDN Jayanegara. Bocah itu juga sedikit bercerita terkait kondisi sekolahnya yang ikut terkena dampak gempa."Oh yang rusak ya, tetap harus semangat ya," ucap Marwan menimpali.

Usai mengunjungi lokasi pengungsian, Marwan mendatangi SDN Jayanegara yang mengalami kerusakan di beberapa ruangan. Bahkan sebagian di antaranya ambruk.

"Bangunan SD dibangun 2011 ternyata hanya tiang, pengikatnya tidak ada semua. Kalau bangunan seperti ini runtuh jangan menyalahkan gempa sebenarnya, mobil sering lewat saja akan jadi persoalan," kata Marwan.

Menyangkut kegiatan belajar para siswa yang terpaksa diliburkan, Dia menyebut hanya untuk sementara waktu. Dia akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar kegiatan belajar siswa bisa tetap berjalan.

"Diliburkan hari ini saja, karena shock ya pasca kejadian kemarin. Nanti kita akan minta bantuan ke Batalyon, tenda-tenda pleton didirikan di sini. Kita minta bantuan lima tenda pleton, untuk dapur umum dan sekolah anak-anak," ujar Marwan.

(sya/mso)