Jabar Hari Ini: Pria Dilindas Motor Pengeroyok-Arya Claporth Tersangka KDRT

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 20:46 WIB
Pria di Sumedang dikeroyok dan dilindas motor sekelompok orang
Video pengeroyokan pria Sumedang (Foto: tangkapan layar video)

Dampak Gempa Sukabumi

Sebanyak 280 rumah rusak dan 314 warga mengungsi dampak gempa berkekuatan M 4,9 di Sukabumi. Tidak hanya itu, satu bangunan sekolah juga roboh.

Ada enam kecamatan yang dikabarkan terdampak gempa tersebut antara lain di Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Cidahu, Ciambar, Parakansalak, dan Cikidang akibat gempa yang terjadi Selasa (10/3) sore. Pemkab Sukabumi sudah memasang tenda dan memberikan bantuan untuk warga yang terdampak. Termasuk pembuatan tenda belajar di SDN Kabandungan yang roboh.

"Ada dua lokal kelas dari satu SD roboh di KecamatanKabandungan, kita upayakan membuat tempat belajar sementara. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya laporan 3 orang terluka dan kondisinya sudah membaik," kata Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri.

Jabar Hari Ini: Pria Dilindas Motor Pengeroyok-Arya Claporth Tersangka KDRTPersonel TNI turun tangan mengevakuasi puing di SD Jayanegara Sukabumi. Bangunan sekolah tersebut ambruk akibat gempa. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

BPBD memastikan saat ini distribusi kebutuhan dasar terhadap warga yang terdampak akan terpenuhi. "Kita siapkan makanan cepat saji dan air mineral, kita segera didistribusikan," ucap Iyos.

Dampak gempa Sukabumi dirasakan warga Kabupaten Vogor. Sebanyak 644 rumah di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mengalami kerusakan.

Ratusan rumah tersebut tersebar di tujuh desa dengan kategori kerusakannya ringan hingga berat. "Data sampai hari ini berjumlah 644 rumah yang terdampak. Rusak berat 56 rumah, sedang 100 rumah, dan rusak ringan ada 508 rumah. Titiknya tersebar di tujuh desa," kata Camat Pamijahan Rosidin.

Halaman

(bbn/bbn)