Rekonstruksi Aksi Keji Nanang, Empat Kali Perkosa ABG Cimahi

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 17:42 WIB
Rekonstruksi Pemerkosaan ABG Cimahi
Rekosnstruksi kasus pemerkosaan dan penganiayaan ABG Cimahi. (Whisnu Pradana/detikcom)
Cimahi -

Warga memadati area kebun tomat Warung Muncang, RT 1 RW 13, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Mereka menyaksikan proses rekonstruksi pemerkosaan dan penganiayaan ZNS (15). Anak baru gede (ABG) itu meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Pelaku, Nanang (27), dihadirkan di lokasi penemuan korban yang saat itu terkapar bersimbah darah. Selain pelaku, polisi mendatangkan saksi yang menemukan korban, di antaranya ketua RT, dua orang warga, dan seorang teman tersangka.

Dalam rekonstruksi kasus penganiayaan dan perkosaan tersebut, pelaku memperagakan 23 adegan. Ia melakoni tahapan adegan mulai bertemu korban, aksi penganiayaan, hingga pemerkosaan.

"Kita reka adegan terkait kasus tindak pidana pembunuhan dan persetubuhan yang dilakukan tersangka. Dari awal sampai akhir ada 23 adegan," ujar Kanit Lidik 2 Harda Polres Cimahi Iptu Sipto Dwi Laksono saat ditemui seusai rekonstruksi, Selasa (10/3/2020).

Reka ulang ini diawali dengan adegan korban, yang diperankan oleh polisi, dibawa oleh tersangka lainnya, inisial NN (17), ke perkebunan tomat tersebut. Namun tersangka NN tak dilibatkan saat rekonstruksi kasus ini lantaran masih di bawah umur.

"Pelaku dan korban sempat kumpul untuk minum. Saat itulah korban bertemu dengan tersangka utama, Nanang," kata Sipto.