Fakta Baru Kasus Pembacokan di Bandung Terungkap, Polisi Buru Pelaku

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 15:03 WIB
Rumah korban pembacokan Kabupaten Bandung
Candra dibacok di dalam rumahnya saat terlelap tidur/Foto: Muhammad Iqbal
Kabupaten Bandung -

Satreskrim Polresta Bandung mengungkap fakta baru kasus pembunuhan Candra (36), warga Kampung Sukawangi, Desa Jelegong, Kelurahan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Candra merupakan korban pembacokan hingga tewas oleh sejumlah orang tidak dikenal pada pekan lalu (2/3/2020). Ia dibacok di dalam rumahnya ketika tertidur lelap.

Kasat Reskrim Polresta Bandung AKP Agta Buwana mengatakan polisi telah meminta keterangan beberapa saksi. "Kita sudah mengantongi identitas para pelaku," kata Agta Buwana kepada detikcom, Selasa (10/3/2020).


Selain itu, Agta menjelaskan fakta baru hasil keterangan saksi, ternyata Candra merupakan korban salah sasaran yang dilakukan oleh sejumlah orang tidak dikenal.

"Diduga korban salah sasaran, sebetulnya bukan korban yang dicari para pelaku," kata Agta menjelaskan keterangan saksi.

Kejadian pembunuhan ini, diduga dilarbelakangi kasus perebutan lahan parkir. "Motif sementara, diduga rebutan lahan parkir di Curug Nanjung," ujar Agta.

Agta menambahkan, akibat kejadian ini korban mengalami banyak luka. "Lukanya banyak, dari kepala sampai kaki juga ada," tambahnya.

Hingga kini, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat para tersangka kita tangkap," ujarnya.


Selain itu, saksi mata yang juga istrinya (CP), mengatakan kepada detikcom, diduga jumlah pelakunya ada empat orang. Mereka mendobrak pintu kamar yang berada tepat dengan halaman rumah.

"Saya sedang tidur. Ada yang mendobrak, mereka berempat bawa samurai," tuturnya menceritakan pekan lalu (2/3/2020).

Tonton juga video Pelajar di Sukabumi Tewas Dibacok, Pelaku Ditangkap!:

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)