Petugas Masih Buru Serli yang Kabur Jelang Sidang Vonis di PN Bandung

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 15:11 WIB
Tahanan Wanita Bandung Kabur
Foto: Serli Herawati, tahanan wanita yang kabur jelang sidang vonis di PN Bandung (dok.Rutan Wanita Bandung)
Bandung -

Petugas masih mengejar Serli Herawati, tahanan wanita yang kabur saat hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Dia kabur dengan cara berbaur dengan para pengunjung.

Kasi Pidana Umum Kejaksaaan Negeri (Kejari) Bandung Guntur Wibowo mengatakan saat ini timnya masih melakukan pengejaran. Pihaknya masih berupaya melakukan pencarian. "Iya masih dalam pengejaran," kata Guntur singkat saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (29/2/2020).

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Abdul Aris menambahkan awalnya pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung meminjam tahanan di Rutan Wanita pada Kamis (27/2) kemarin.

Peminjaman itu berdasarkan surat dari Kejaksaan Negeri Kota Bandung No. B-025/M.2.10/Epp.1/02/2020 tanggal 25 Februari 2020 perihal bantuan pemanggilan terdakwa.

"Pukul 08.53 WIB telah dilaksanakan pengeluaran 16 orang tahanan untuk keperluan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung," ucap Aris via pesan singkat, Jumat (28/2/2020).

Sekitar pukul 18.50 WIB, tahanan lalu kembali ke rutan wanita Bandung. Namun, dari 16 tahanan yang dipinjam, kurang satu orang.

"Saat dikembalikan, jumlah ada 15 orang tahanan dengan keterangan kurang satu orang. Melarikan diri," kata dia.

Simak video Saksi Mata: Rumah di Bandung Produksi Jutaan Pil Narkoba:

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)