Tulang Manusia Berserakan dan Cerita Mistis Pasca Longsor di TPU Bogor

Farhan - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 11:43 WIB
Makam TPU bogor longsor
Foto: Kain kafan menggantung di tebing TPU Bogor yang longsor (Farhan/detikcom)
Bogor -

Longsor di pemakaman umum Kampung Narengang, Kelurahan Ranggamekar, Kota Bogor mengakibatkan banyak makam yang hilang terbawa longsor dan hanyut ke sungai. Selain itu, longsor juga mengakibatkan banyak jenazah dan kain kafan menggantung di tebing.

Pasca longsor terjadi, warga sekitar mengaku kerap menemukan hal yang tidak lazim. Mulai dari tulang manusia yang tergeletak di aliran sungai, hingga hal-hal mistis seperti penampakan seorang perempuan dan suara-suara aneh di malam hari.

Husein, warga yang tinggal di seberang aliran Sungai Cigading menyebut, tulang-tulang yang teronggok di bebatuan Sungai Cigading diduga merupakan tulang manusia dari jenazah yang makamnya terbawa longsor dan jatuh ke aliran sungai.

Menurutnya, beberapa kali ia dan teman-temannya menemukan tulang yang masih terbungkus kain kafan.

"Jadi kan memang banyak makam yang terbawa longsor, terus jatuh ke sungai. Sering tuh ketemu tulang di sungai di bawah tebing. Pas awal itu ada tuh tulang tapi masih terbungkus kain kafan, tulangnya tinggal sepotong. Cuma bagian pinggang ke atas sampai kepala," kata Husein, Sabtu (29/2/2020).

"Malah pernah ada ular kobra, tapi terbungkus kain kafan gitu. Aneh juga sih, tapi ularnya terus dilepasin, enggak ada yang mau bunuh itu ularnya," sambung Muhamad Ardi, rekan Husein.

Bima Arya Pastikan Evakuasi Jenazah yang Diterjang Longsor:

Selanjutnya
Halaman
1 2