Jabar Hari Ini: Kang Emil Joget TikTok Dikritik Netizen-Delis Tewas Dibunuh

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 20:27 WIB
Ridwan Kamil dan Cinta Laura TikTok
Foto: Gubernur Jabar Ridwan Kamil asik joget TikTok bareng Cinta Laura (tangkapan layar akun Instagram artis.indo_hits)
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat selama hari ini, Rabu (26/2/2020). Dari mulai Gubernur Jawa Barat joget TikTok yang dikritisi netizen, bocah SD di Bandung tenggelam usai praktik renang hingga Delis siswi SMP yang ditemukan tewas di gorong-gorong diduga menjadi korban pembunuhan.

Berikut rangkuman beritanya:

Joget TikTok Bareng Cinta Laura Kang Emil Dikritik Netizen

Video Gubernur Jabar Ridwan Kamil asik berjoget TikTok bareng artis Cinta Laura dan mantan Wamenlu Dino Patti Djalal menuai kritik dari netizen. Video TikTok itu ternyata direkam saat ketiganya tengah berada di Melbourne, Australia.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Jabar ini, bertolak ke Australia pada Jumat (21/2), untuk menghadiri sejumlah agenda kegiatan.

Salah satu agenda Kang Emil sapaannya, meresmikan Jabarano Cafe di Australia, Senin (24/2) petang waktu setempat. Kafe ini terletak di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, negara bagian Victoria dan merupakan yang pertama menjual kopi Jabar.

"Melbourne ini merupakan yang pertama, kemudian nanti di Sydney, Adelaide, dan di Perth," kata Kang Emil melalui rilis yang disampaikan Humas Pemprov Jabar, sebagaimana dilihat detikcom.

Dalam acara launching atau showcasing Jabarano Cafe ini, Emil ditemani Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal, Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi, serta duta anti kekerasan terhadap wanita dan anak-anak Cinta Laura.

Selain meresmikan Jabaro Cafe, Kang Emil berkesempatan menjalin kerja sama dengan Monash University dalam penataan Sungai Citarum sebagai bagian dari Program Citarum Harum.

"Australia adalah negara yang konkret membantu Indonesia sejak didirikannya Indonesia-Australia Center oleh Pak SBY. Salah satunya adalah tim dari Australia ini, lintas organisasi membantu penataan Sungai Citarum di tahun ini," ujar Emil di kampus Monash University, Melbourne.

Kang Emil bersama Cinta Laura dan Dino Patti Djalal menjadi narasumber acara bersama warga Indonesia di Melbourne Supermentor.

Ketiadaan Emil di Jabar saat banjir menerjang sejumlah wilayah Jabar membuat warga kecewa. Kemunculan video Emil bersama Cinta Laura dan Dino Patti berjoget TikTok memicu komentar pedas netizen.

Video berdurasi 27 detik itu dilihat dari akun artis.indo_hits pada Rabu (26/2/2020) mendapat komentar beragam dari netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6