17 Domba di Ciamis Raib Dicuri, Ada Jejak Ban Mobil Dekat Kandang

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 11:46 WIB
17 ekor hewan ternak warga di Ciamis raib digondol maling
Foto: Lokasi pencurian hewan ternak di Kabupaten Ciamis (Istimewa)
Ciamis -

Dalam dua hari terakhir sedikitnya 17 ekor domba di Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis dibawa kabur pencuri. Maling diduga komplotan spesialis pencuri hewan ternak.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar mengungkapkan kawanan pencuri hewan ternak milik warga diduga beraksi dengan menggunakan kendaraan roda empat. Pasalnya di sekitar lokasi kejadian tepatnya di jalan desa terdapat jejak ban mobil berukuran sedang.

Selain itu, lanjut dia di sekitar lokasi tidak ditemukan jejak kaki domba. Pihaknya menduga pencuri tersebut diangkat dan langsung dimasukkan ke dalam mobil.

"Hasil olah tempat kejadian sementara diduga komplotan pencuri hewan ternak ini mengunakan mobil. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," kata Risqi, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Sukasari Tatang Setiana menuturkan kondisi kandang domba sangat dekat dengan jalan desa. Jaraknya masing-masing kandang 2 meter dan 3 meter ke jalan. Sehingga kuat dugaan maling sebelumnya telah melakukan pengintaian.

"Jaraknya memang dekat sekali ke jalan. Ke jalan Kabupaten juga yang di hotmix jaraknya 10 meter. Maling diduga pakai mobil, setelah membuka pintu kandang kemungkinan langsung dipangku diangkut ke mobil," ucap Tatang.

Selanjutnya
Halaman
1 2