Cerita Panitia Harus Nyeker demi Peserta Tes CPNS di Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 18:51 WIB
Panitia Tes CPNS di Bandung Nyeker
Panitia harus nyeker karene meminjamkan sepatu hitam kepada peserta tes CPNS di Bandung. (Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Panitia Seleksi Daerah Tes CPNS di Kabupaten Bandung punya cerita sepanjang pelaksanaan proses seleksi tersebut. Beberapa di antaranya meminjamkan sepatu untuk peserta yang tidak memakai sepatu hitam. Mereka harus nyeker demi peserta yang mengikuti CPNS.

Salah satu anggota panitia, Asep Frisda Wicaksana (38), meminjamkan sepatunya sejak hari pertama pelaksanaan tes. Ia kasihan kepada peserta yang tidak bisa mengikuti tes hanya karena terkendala sepatu.

"Kami inisiatif, kasihan sudah jauh-jauh kalau persyaratan yang belum sepatu doang. Ya kami sampai nyeker-nyeker nih. Lumayan dari sesi pertama sampai sesi keempat," ucap Asep.

Meminjamkan sepatu ini, kata dia, merupakan bentuk pelayanan panitia agar peserta mengikuti tes dengan nyaman. "Ya biar mereka terpuaskan. Kalau hasil, ya gimana nanti," kata Asep.

Menurut Asep, peserta yang masih berada di area pengecekan masih bisa dibantu oleh panitia. Tetapi apabila peserta sudah berada di area steril, panitia tidak bisa membantu karena bukan lagi kewenangan panitia, melainkan pihak BKN pusat. Jika peserta terlambat datang, server akan terkunci dan peserta tidak bisa mengikuti tes.

Selanjutnya
Halaman
1 2