Polisi Buru Pencuri yang Bobol Mini Market di Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 18:18 WIB
CCTV rekam ini market pembobolan mini market di Purwakarta
(Foto: Dian Firmansyah) CCTV rekam ini market pembobolan mini market di Purwakarta
Purwakarta -

Aksi pembobolan mini market di wilayah Citalang, Purwakarta, terekam kamera pengintai. Dalam rekaman CCTV di dalam ruangan toko, pelaku mengambil sejumlah barang dan memasukkan ke kantong plastik.

Pelaku yang terekam hanya seorang diri, ia mengenakan celana tanggung dengan pakaian kaos dan lampu senter yang di pasang di kepalanya. Gerak-gerik pelaku nampak santai yang diduga sudah sering beraksi membobol mini market.

"Pukul 09.00 WIB korban melaporkan adanya curat di Indomaret Kawasan Citalang dengan merusak atap dan tembok serta sensor, cctv di rusak, mengambil rokok kondom, cemilan total kerugian diperkirakan Rp 20 juta", Ujar Kanit 4 Polres Purwakarta, IPDA Putra Adi Fajar kepada detikcom di ruangannya di Mapolres Purwakarta, Kamis (20/02/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku terindikasi dengan sejumlah aksi serupa yang juga terekam kamera CCTV, menurut Kanit pelaku sedang dalam pengejaran dan penangkapan.

"Perkembangan kasus masih disingkronkan, mungkin ada kecocokan dengan TKP sebelumnya, (Pelaku) Insya Allah ada titik terang", pungkas Kanit.

Aksi pembobolan ini terjadi pada Kamis (20/02/2020) sekitar Pukul 05.30 WIB. Pegawai toko yang hendak membuka toko mendapati sejumlah barang di dalam toko sudah kosong; seperti rokok, kosmetik, mainan anak, perlengkapan wanita, perlengkapan pria, susu, kondom hingga celana dalam diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Baru sekarang kejadian, itu lewat atap pak ini udah kayak gini (rusak). rokok, kosmetik, iya itu masuk. Berapa ya kayaknya puluhan juta", ujar Kepala Toko Eni Rahayu.

Kini kasus pembobolan mini market ini dalam penanganan petugas, pihaknya beserta tim buru sergap (Buser) sudah mengidentifikasi pelaku dan dalam pengejaran petugas.

(mud/mud)