Ibu-Anak di Garut Curi Emas Majikan Gegara Terjerat Utang

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 15:51 WIB
Ibu-anak di Garut curi emas majikan karena terjerat utang
(Foto: Hakim Ghani) Ibu-anak di Garut curi emas majikan karena terjerat utang
Garut -

Seorang ibu berinisial EN (49) beserta dua putrinya inisial KK (24) dan IK (22) ditangkap polisi karena mencuri emas milik majikan. Ketiganya nekat mencuri karena terjerat utang 'Bank Emok'.

EN, KK, dan IK ditangkap polisi atas laporan dari seorang lansia asal Pataruman, Tarogong Kidul, yang mengaku kehilangan belasan perhiasan emas miliknya.

Setelah dilakukan proses penyelidikan, polisi menyimpulkan bahwa IK yang diketahui merupakan asisten rumah tangga di rumah korban sebagai pelakunya. IK mengakui perbuatannya tersebut.

"Saat melakukan aksi pencurian, tersangka ini mengajak serta kakak dan ibunya untuk mencuri," ungkap Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman kepada wartawan di kantornya, Jalan Rumah Sakit, Tarogong Kidul, Selasa (18/2/2020).

Aksi kompak IK bersama ibu dan kakaknya itu dilakukan tiga kali dalam satu bulan terakhir. Kepada polisi, ketiganya ngaku terpaksa mencuri.

"Memang pengakuannya mereka terpaksa mencuri karena terlilit utang ke rentenir sebesar Rp 20 jutaan," kata Kapolsek.

Ketiganya kini ditahan polisi. Sementara akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 75 juta karena 16 cincin emas, satu kalung emas dan lima liontin dicuri para pelaku.

(mud/mud)