Polisi Kantongi Identitas Pemilik WO Cianjur yang Tipu Puluhan Korban

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 21:11 WIB
Polres Cianjur kantongi identitas pemilik WO yang tipu puluhan orang
(Foto: Ismet Selamet) Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto
Cianjur -

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengaku sudah mengantongi identitas pemilik wedding organizer (WO) yang diduga menipu puluhan orang dan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Sudah kami kantongi identitasnya, terduga pelaku pemilik WO HL (highlevel) berinisial BT," ujar Juang saat ditemui di Mapolres Cianjur, Senin (17/2/2020).

Juang menambahkan, polisi juga sudah melacak keberadaan terduga pelaku penipuan tersebut. "Informasi terakhir berada di wilayah Bekasi. Petugas tengah melakukan pengejaran untuk mengamankan Bt," tuturnya.

Selain melakukan pengejaran, polisi juga terus menggali barang bukti terkait dugaan penipuan tersebut.

Pihaknya juga berharap warga Cianjur atau luar kota yang merasa menjadi korban penipuan WO highleel agar segera melapor, sebab kini Polres sudah menyiapkan posko laporan di unit Reskrim Polres Cianjur.

"Untuk dasarnya sudah ada laporan dari dua korban, tapi bagi yang juga menjadi korban segera melapor ke Polres," tuturnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur bentuk tim khusus (Timsus) untuk mendalami kasus jasa penyelenggara pernikahan atau wedding organizer (WO) yang melakukan penipuan terhadap puluhan pasangan pengantin di Cianjur.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany, mengatakan, timsus yang terdiri dari delapan orang petugas dibentuk untuk menindaklanjuti dari para korban WO tersebut.

Menurutnya, dari keterangan dua korban, mereka mengaku dirugikan secara materil hingga puluhan juta rupiah. Selain itu momen resepsi pernikahan mereka pun menjadi tidak sesuai dengan uang diharapkan.

"Untuk korban pertama kerugiannya Rp 30 juta dan korban lainnya mencapai Rp 50 juta. Baru itu yang laporan," kata Niki.

(mud/mud)