Tipu Daya WO Cianjur Jaring Pengantin Milenial Via Jagat Maya

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 12:04 WIB
Korban Penipuan WO di Cianjur
Korban penipuan WO di Cianjur menunjukan bukti transfer uang dan percakapan dengan pihak WO. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Promosi di jagat maya menjadi cara Wedding Organizer (WO) di Cianjur untuk menjaring para korbannya. Informasi yang menarik serta potongan harga yang fantastis itu sukses membuat para pengantin, yang mayoritas milenial, tertipu hingga mentransfer uang untuk biaya resepsi.

Dalam posting-an di akun media sosial Instagram, WO Highlevel menawarkan banyak paket dekorasi, katering, hingga paket lainnya untuk resepsi pernikahan. Namun tak hanya untuk pernikahan, WO tersebut juga menawarkan dekorasi untuk ulang tahun, ulang tahun pernikahan, lamaran calon pengantin, hingga akikah.

"Saya tahu awalnya dari media sosial, dilihat dari posting-annya memang menarik. Dekorasinya bagus. Saat ditanya harganya pun cukup murah, dan dia juga menawarkan diskon," tutur Gelar Jagat Raya (24), salah seorang korban penipuan WO Highlevel, Senin (17/2/2020).

Gelar awalnya berkomunikasi dengan pemilik WO Highlevel, inisial BJM. Waktu itu, BJM menawarkan diskon kalau Gelar segera melunasi biaya. Sayangnya, setelah uang pembayaran lunas, pemilik WO sulit dihubungi hingga akhirnya hilang kontak saat beberapa hari menjelang hari pernikahan.

"Saat dicek pun di gedung pernikahan tidak ada apa-apa, hanya ada papan sebagai latar belakang dari kursi pelaminan," ujar Gelar.

Simak "Tips Memilih Wedding Organizer"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2