1 Warga Bandung Sehat Dipulangkan Usai Observasi Corona di Natuna

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 11:05 WIB
Tempat observasi WNI dari Wuhan di Natuna/Dok Istimewa
Foto: Tempat observasi WNI dari Wuhan di Natuna/Dok Istimewa
Bandung -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat (Jabar) menyatakan ada satu warga asal Kota Bandung, Jawa Barat, yang akan dipulangkan dari Natuna, usai menjalani observasi COVID-19.

Sebelumnya, dikabarkan ada dua warga Kota Bandung yang dipulangkan. "Kabar sampai kemarin sih seperti itu, tapi tadi malam berubah lagi ternyata hanya satu dari Kota Bandung," ujar Kepala Dinkes Jawa Barat Berli Hamdani saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/2/2020).

Menurut catatan yang diterimanya, ada sembilan warga asal Jawa Barat yang akan dipulangkan dari Natuna usai observasi Corona. Mereka akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing hari ini.

Penjemputan warga Jawa Barat tersebut akan dilakukan di hanggar TNI AU di Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. Berli mengatakan tidak akan ada pemeriksaan khusus bagi warga Jabar yang pulang tersebut.

"Saudara-saudara kita yang sudah menjalani prosedur karantina sesuai dengan standar WHO tersebut, pastinya lebih bisa dijamin kesehatannya karena sudah diperiksa dan dinyatakan negatif alias tidak terinfeksi COVID-19," ucapnya.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, semuanya sudah bebas COVID-19," kata Berli.

Tonton juga Observasi WNI di Natuna Usai, Anies Siap Sambut 12 Warga DKI :

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)