Mobdin Bapenda Jabar yang Terparkir di Pusat Perbelanjaan Bakal Dilelang

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 14:49 WIB
Penampakan mobdin milik Bapenda Jabar
Sejumlah mobdin milik Bapenda Jabar yang terparkir di salah satu pusat perbelanjaan Bandung (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung -

Sejumlah mobil dinas Badan Pendapatan Daerah (Jabar) 'mangkrak' di basement salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Sebagian kendaraan tersebut rencananya bakal dilelang.

Kepala Bapenda Jabar Hening Widiatmoko mengatakan mobil-mobil yang terparkir di basement tersebut masih dioperasikan. Namun, sebagiannya sudah didaftarkan untuk dilelang.

"(Basement) itu kendaraan yang masih digunakan tapi ada yang sudah didaftarkan untuk dilelang," kata Hening saat dihubungi via pesan singkat, Kamis (13/2/2020).

Dia menjelaskan mobil-mobil tersebut akan dilelang karena berusia lebih dari delapan tahun. Sehingga, mobil tersebut tidak lagi optimal kalau digunakan untuk operasional dinas.

"Ya betul, sesuai peraturan, mobil dengan usia lebih dari 8 tahun dapat diajukan penghapusan melalui mekanisme lelang," jelas dia.

Diakuinya pihaknya sengaja menyewa basement tersebut sejak tahun 2018 untuk menyimpan sejumlah mobil dinas. Pihaknya memiliki keterbatasan lahan parkir.

"Kendaraan yang diparkir di lahan parkir Carrefour dengan cara menyewa dari pengelola Carrefour secara resmi. Karena lahan parkir kami terbatas," ujar Hening.

(mud/mso)