Asal-usul Geger #UnsubscribePersib

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 13:08 WIB
persib bandung bobotoh twitter persib vs barito putera
Persib diprotes Bobotoh karena tidak menyiarkan laga uji coba melawan Barito Putera lewat streaming di YouTube. (Foto: Screenshot Twitter)
Bandung -

Pengelola akun Twitter Persib Bandung mendadak ramai di-bully Bobotoh jagat maya. Tagar #UnsubscribePersib bikin geger dan berseliweran sejak Senin (11/20) sore. Tagar tersebut sempat jadi trending topic nomor satu Twitter di Indonesia.

Usut punya usut, rupanya hal ini berawal dari cuitan pemilik akun @BloodLast yang bertanya apakah laga uji coba antara Persib dan Barito Putera ditayangkan via live streaming di saluran YouTube Persib.

"Live streaming di saluran Youtube persib tv t min ? (Ada live streaming di saluran YouTube Persib TV atau nggak, Min?)," tulis pemilik akun tersebut.

Pertanyaan itu pun dibalas dengan akun resmi Persib @persib dengan memberikan syarat khusus, bagi bobotoh. "Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700k, bisa saja Live Streaming kita siapin," kata akun @persib.

Sontak, jawaban itu memancing keriuhan dan berbagai reaksi dari Bobotoh. Lalu muncul tagar #UnsubscribePersib, sambil beberapa menunjukkan video berhenti berlangganan YouTube Persib TV.

Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2