Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu Saat Memancing

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 10:41 WIB
Petugas cari bocah yang tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu
Foto: Petugas lakukan pencarian bocah yang tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu (Istimewa)
Indramayu -

Elang Endi Kusuma (6), bocah asal Desa Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jabar, tenggelam di Sungai Cimanuk. Bocah itu tenggelam saat memancing di sungai tersebut pada Selasa, (4/2/2020) kemarin.

Hari ini, Rabu (5/2/2020), tim SAR gabungan masih mencari korban tenggelam di sekitar lokasi kejadian. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah mengatakan proses pencarian korban tenggelam dibagi menjadi tiga tim.

"Ada tiga tim search and rescue unit yang dikomandoi Basarnas, Satpolair, dan BPBD. Pencarian dilakukan sejauh 9,5 kilometer dari lokasi kejadian ke arah muara sampai dengan Bendungan Bangkir," kata Deden dalam keterangan yang diterima detikcom.

Deden mengatakan pihaknya mendapat laporan terkait adanya korban tenggelam bernama Elang Endi Kusuma sekitar pukul 15.00 WIB kemarin. Deden langsung menerjunkan tim gabungan. Namun proses pencarian pada hari pertama hasilnya nihil.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, kejadian bermula pada saat korban memancing bersama dengan tiga anak lainnya pada pukul 12.00 WIB di Jembatan Jatibarang, Sungai Cimanuk," kata Deden.

Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Cimanuk menggunakan alat bantu seperti perahu karet dan lainnya. Dalam prosesnya, Basarnas dibantu oleh petugas gabungan lainnya dari BPBD, tagana, kepolisian, TNI dan masyarakat setempat.

Simak Video "Cari Irsyad, Tim SAR Susuri Kali Pesanggrahan Sejauh 2,5 Km"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)