3 Petinggi Sunda Empire Diperiksa, Siapa Dibidik Polisi Jadi Tersangka?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 13:10 WIB
Sunda Empire
Aktivitas Sunda Empire di Bandung. (Foto: tangkapan layar YouTube)
Bandung -

Polisi memeriksa tiga orang petinggi Sunda Empire. Salah satunya Nasri Banks, dedengkot Sunda Empire. Siapa yang dibidik polisi menjadi tersangka?

"Ya nanti tunggu saja pemeriksaannya," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (28/1/2020).

Pemeriksaan tiga orang itu berlangsung di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Selain Nasri Banks, ada dua orang lain berinisial A dan RN. Kedua inisial ini belum diketahui siapa nama aslinya.

Polisi belum menyimpulkan pasal apa yang akan dikenakan kepada mereka. "Nanti penyidik setelah selesai menetapkan tersangka, disampaikan juga pasalnya," kata Erlangga.

Erlangga menyatakan pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Polda Jabar ini berkaitan dengan status perkara yang sudah dinaikkan menjadi penyidikan. "Ya sebagai tahapan kan sudah ditingkatkan ke penyidikan hari ini dilakukan pemeriksaan tambahan," tutur Erlangga.

Sebelumnya, Sunda Empire memasuki babak baru. Direktorat Reserse Kriminal Umum sudah menaikkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan. Hal ini berdasarkan laporan polisi model A.

"Kasus sudah naik ke penyidikan," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Hendra Suhartiyono saat dikonfirmasi, Senin (27/1).

Simak Video "Libatkan Ahli Sejarah, Polisi Naikkan Sunda Empire ke Penyidikan"

[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)