Mayat Anak di Gorong-gorong SMPN 6 Tasikmalaya Masih Berseragam Lengkap

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 20:00 WIB
Gorong-gorong smpn 6 tasikmalaya lokasi temuan mayat
Gorong-gorong tempat ditemukan mayat siswi smp/Foto: Dadang Hermansyah
Tasikmalaya -

Identitas anak SMP di Tasikmalaya yang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di gorong-gorong depan SMPN 6 Tasikmalaya terungkap. Korban bernama Delis Sulistina (13), siswi kelas VII di sekolah itu.

Delis merupakan warga Sindangjaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Salah seorang warga bernama Andri, saksi mata, identitas tersebut terungkap dari tas milik korban. Di dalam tas tersebut terdapat sebuah buku yang masih terlihat ada nama korban.

"Mayat anak itu namanya Delis, siswa kelas 1 (VII) di sekolah ini. Memang wajahnya sudah tidak jelas. Tapi di tas korban itu ada buku yang tercantum nama Delis," jelas Andri saat ditemui di konternya, Senin (27/1/2020) sore. Mayat Delis juga masih berseragam pramuka lengkap.

Menurut Andri, berdasarkan informasi dari warga dan keluarganya, Delis sempat hilang dan dicari. "Kaget juga, saat sedang duduk di konter lalu dipanggil oleh penjaga sekolah ngasih tau ada mayat. Pertamanya tak percaya tapi saat dilihat bagian kaki sudah muncul. Tak tahu pembunuhan atau bukan. Padahal setiap malam saya di sini begadang," jelas dia.


Hal tersebut dibenarkan oleh Wati, ibu korban. Ia mengenali mayat itu adalah anaknya dari tas yang ada pada korban. Ia terakhir melihat anaknya ada saat berangkat sekolah Kamis lalu. Setelah itu tak kunjung pulang ke rumah. Keluarga sempat melakukan pencarian, menanyakan ke kerabatnya yang lain dan akhirnya melaporkan ke Polsek Mangkubumi.

"Hari kamis masih sekolah. Tapi setelah itu tak pulang, sudah mencari dan lapor polisi," ucap dia.

(ern/ern)