Kronologi Bentrok Dua Kelompok Massa di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 16:01 WIB
Polisi berjaga di lokasi bentok dua kelompok massa. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Bentrok dua kelompok massa tersebut sudah mereda. Situasi di Sukabumi dan tempat kejadian bentrok itu berangsur kondusif. Tidak terlihat lagi kumpulan massa yang sejak malam hingga pagi tadi berkerumun di ruas jalan utama Sukabumi - Cianjur.

Arus lalu lintas juga mulai lancar, kendaraan pribadi dan angkutan terlihat melintas. Beberapa personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota mengatur laju kendaraan.

"Pascaterjadi kesalahpahaman antara sekelompok pemuda yang terjadi di Sukalarang, kami sudah mengantisipasi pengamanan. Kami di-backup dari polres rayon tetangga dan juga dari Dalmas Polda Jabar, Brimob, kemudian Kodim. Seperti kita lihat sekarang, situasi kondusif," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Sabtu (25/1/2020).

Wisnu memastikan saat ini anggotanya masih memburu pelaku kekerasan pada bentrok massa yang terjadi Jumat (24/1). "Terduga pelakunya saat ini masih dalam tahap pengejaran. Untuk korban (terluka) saat ini sudah kembali ke rumah, sementara satu lagi masih dirawat di rumah sakit," tutur Wisnu.

Halaman

(sya/bbn)