8 Pengedar Narkoba di Bandung Ditangkap, 114 Gram Sabu Diamankan

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 21:47 WIB
Foto: Polisi perlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan (Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Delapan orang pengedar narkoba jenis sabu diringkus anggota Satnarkoba Polresta Bandung. 114 gram sabu berhasil diamankan polisi.

Pengungkapan kasus ini dilakukan dalam rentang satu bulan atau dari bulan Desember 2019 hingga Januari 2020. Penangkapan ke delapan tersangka ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Polresta Bandung AKP Jaya Sofyan.

"Selang waktu Bulan Desember 2019 sampai sekarang ada enam laporan polisi terkait penyalahgunaan narkoba dan kita berhasil amankan delapan tersangka," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Kamis (23/1/2020).

Delapan tersangka itu, berinisial A alias O, W alias BULE, Erik alias EC, Azis alias AM, BM alias DADO, LG alias STUN, DS alias DATUK, Ujang alias UWA.

Hendra mengungkapkan, dari kedelapan tersangka ini, barang bukti narkoba di antaranya narkoba jenis sabu dan ekstasi.

"Ada 114 gram sabu, 200 butir eksatsi, alat-alatnya seperti bong dan alat pendukung seperti telepon genggam danlainnya," ungkap Hendra.

Dari hasil pemeriksaan, kedelapan tersangka ini berperan sebagai pengedar dan saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan untuke cari bandar narkoba tersebut.

"Mereka klas pengedar, saya sudah perintahkan kepada Kasat Narkoba untuk mengungkap kasus ini hingga tuntas dan menangkap bandarnya," ujarnya.

Sementara itu, barang haram itu diedarkan di wilayah Kabupaten dan Kota Bandung. "Pola pengedarannya dengan cara ditempel di satu tempat. Sistim tempel," tambahnya.

Ia menjelaskan, kasus peredaran narkoba yang menyadar warga Kabupaten Bandung harus menjadi perhatian bersama. Pasalnya narkoba bisa merusak masa depan generasi muda Kabupaten Bandung.

"Ini menjadi konsen kita bersama memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Bandung," jelasnya.

(mso/mso)