Pilbup Karawang, PKS dan Nasdem Usung Pengusaha Muda Jadi Wakil Cellica

Luthfiawan Awaluddin - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 15:17 WIB
Foto: Aep Syaepuloh pengusaha muda yang diusung PKS dan NasDem maju Pilkada Serentak 2020 di Karawang (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang bakal mendeklarasikan Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang 2020. Deklarasi, rencananya akan digelar pada Minggu (26/1/2020) di Hotel Swiss Bell Inn Karawang.

Aep adalah seorang pengusaha kawakan asal Karawang. Meski bukan kader partai politik, ia didukung PKS dan Partai NasDem untuk maju di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

"Kami akan gelar deklarasi pada hari minggu tanggal 26 Februari. Ini terkait sosok yang akan kami usung di Pilkada Karawang," kata Dedi Sudrajat, ketua DPD PKS Karawang kepada detikcom via telepon, Kamis (32/1/2020).

Rencananya Aep Syaepuloh diproyeksikan menjadi wakil Cellica Nurrachadiana yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Karawang. Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menuturkan, telah menyarankan Aep menjadi wakil dari calon petahana Cellica Nurrachadiana.

"Berdasarkan survey internal kita, sosok Aep Syaepulloh cocok jadi pendamping Cellica," ujarnya.

Ditemui terpisah, Aep mengaku optimistis menghadapi Pilkada 2020. Medapat dukungan dua partai, Aep mengaku siap berpasangan dengan Cellica. Dia juga membenarkan terkait skemanya sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Cellica.

"Betul, karena saya dan beliau itu (Cellica) sahabat kental. Komunikasi sudah terbangun dari dulu," kata Aep saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Jakarta. No. 12B, Kecamatan Nagasari, Karawang Barat, (32/1/2020).

Aep dikenal sebagai pengusaha ulet. Pada tahun 2007 Ia mendirikan PT. Bintang Jaya Pratama (BJP) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor. Ditangan Aep, BJP kerap mengerjakan sejumlah proyek besar. Diantaranya sebagian Tol Layang Jakarta Cikampek, Tol Serpong, Kunciran, Cibitung sampai Cilincing.

"Perusahaan kami juga dipercaya mengerjakan sejumlah proyek di kawasan industri. Kita memang menjadi subkon PT Adhikarya dan Waskita," ungkap Aep yang juga berbisnis di bidang kendaraan berat itu.

Simak Juga Video "Menyerahlah Harun Masiku, KPK Memburumu..."

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)