Kronologi Kecelakaan Mobil Pengawal Rombongan Wagub Jabar di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 19:19 WIB
Mobil polisi yang mengawal Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kecelakaan di Garut. (Foto: istimewa)
Garut -

Mobil polisi pengawal rombongan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengalami kecelakaan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah mengatakan kecelakaan itu terjadi Rabu (22/1/2020), pukul 10.15 WIB. Lokasinya di kawasan Jalur Malangbong-Tasikmalaya tepatnya di Kampung Ciloa, Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong.

"Ya betul (mobil pengawal wagub Jabar), tadi jam 10.15 WIB. Mobil patwal yang kecelakaan," ujar Dede saat dikonfirmasi detikcom.

Dede menjelaskan kecelakaan lalu lintas itu melibatkan mobil patroli jalan raya (PJR) pengawal wagub Jabar dengan sebuah kendaraan pikap bernomor polisi D-8408-ZA.

Kecelakaan bermula saat kendaraan pikap yang diketahui dikemudikan Abas Azizi (37) melaju dari arah Malangbong menuju Limbangan.

Di sekitar lokasi kejadian, dengan medan yang menikung ke kiri, kendaraan tersebut menyalip tiga unit kendaraan yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan datang kendaraan rombongan Wagub Jabar dengan mobil patwal berada di posisi depan. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Mobil PJRnya sudah sangat mepet ke kiri. Namun, karena pikap terlalu ke kanan, maka terjadi kecelakaan," ucap Dede.

Kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Garut. Sopir mobil pikap saat ini tengah didengar keterangannya.

Tonton juga video Bus Maut Kecelakaan di Subang Ternyata Sudah Dimodifikasi:

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)