Rumah Dilalap Api di Pangandaran, Kakek Penderita Stroke Tewas Terbakar

Faizal Amiruddin - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 08:53 WIB
Foto: Kebakaran di Pangandaran (Istimewa)
Pangandaran - Nasib tragis menimpa Rohmin (65) warga Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Pria renta ini tewas menyusul insiden kebakaran yang terjadi di rumahnya. Pada saat kebakaran, Rohmin tak kuasa menyelamatkan diri karena sudah lama sakit akibat penyakit stroke yang dideritanya.

Toto Sugiarto, tetangga korban mengatakan kebakaran terjadi pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB malam. Rumah semi permanen dengan luas sekitar 7x12 meter itu dengan cepat dilalap si jago merah. "Saat itu api sudah besar. Kami tak berani menolong Pak Rohim keluar rumah," kata Toto kepada detikcom, Rabu (22/1/2020).


Akhirnya warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan berharap korban bisa bertahan. Tak lama mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api. Namun nyawa Rohmin tak tertolong.

Setelah api padam Rohmin ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Seluruh tubuhnya hitam, hangus terbakar api. Jenazahnya lalu dibawa ke Puskesmas Pangandaran.

Ketua RT setempat, Sutisna menjelaskan Rohmin selama ini tinggal sendirian di rumah itu dan dalam kondisi penyembuhan akibat terserang stroke beberapa waktu lalu. Setiap hari dia diurus oleh anaknya, yang tinggal agak jauh dari lokasi. Hanya saja saat malam, dia ditinggalkan sendiri.

"Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik. Kami sangat menyesal tidak bisa menyelamatkan korban. Karena memang kejadian ini diketahui setelah api membesar," kata Sutisna.

(mso/mso)