Suara Bobotoh

Bobotoh Cirebon Soroti Penampilan Duo Brasil di Persib Bandung

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 22:02 WIB
Foto: Wisma Putra/detikcom
Cirebon - Penampilan dua pemain asal Brasil yang tengah menjalani trial di Persib Bandung Wander Luiz dan Joel Vicius dinilai belum memuaskan. Pada ajang Asia Challenge Cup di Malaysia keduanya belum mampu menunjukan penampilan terbaiknya sebagai bomber haus gol.

"Saya sebagai bobotoh menilai keduanya belum mampu menunjukkan permainan yang maksimal," kata Ketua Bobotoh Kampus Cirebon Angga Triana Dwi Purnomo saat dihubungi detikcom, Selasa (21/1/2020).


Kendati dinilai belum maksimal, Persib memutuskan untuk memperpanjang masa trial kedua pemain asal Brasil itu. Rencananya, Wander Luiz dan Vinicius tampil dalam laga uji coba melawan Malaka United.

Angga memaklumi permainan Persib yang kurang maksimal saat tampil di Asia Challenge. Sebab, lanjut dia, pemain yang diboyong ke Asia Challenge bukan merupakan pemain inti, yang tampil pada liga 1 tahun lalu.

"Ya mudah-mudahan, Wander Luiz dan Joel Vinicius bisa menunjukkan kualitasnya saat menjalani perpanjangan masa trialnya. Karena Persib butuh pemain depan," kata Angga.

Angga juga menyinggung soal kabar mundurnya Ezechiel N'Doussel. Angga mendorong manajemen Persib segera mencari pengganti yang kualitasnya seperti Ezechiel N'Doussel. "Minimal sepadan lah gantinya. Mudah-mudahan mendapatkan yang lebih bagus dari Eze," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memberikan kesempatan Wander Luiz dan Joel Vinicius. Kemampuan duo Brasil itu dilihat lebih lanjut.


Asia Challenge Cup di Malaysia seharusnya menjadi ajang pembuktian Wander dan Vinicius. Namun, dalam dua pertandingan turnamen tersebut, keduanya belum menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang asing.

Meski begitu, Robert mengaku masih ingin melihat kemampuan kedua pemain tersebut usai pulang dari Malaysia.

"Tapi kami masih akan memonitor lagi mereka (Wander dan Vinicius) di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 Januari nanti," kata Robert kepada wartawan, Senin (20/1/2020).


(mso/mso)