Round-Up

Heboh Nenek Ipah Hilang dan Beda Warga-Dokter soal 'Gadis Baju Merah'

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 09:35 WIB
Ipah menjalani pemeriksaan medis. (Foto: dok.Pjs Kades Campaka Mulya)
Warga pun mempercayai bahwa Ipah dibawa oleh makhluk gaib. Kepada keluarga dan tim pencari, Ipah menuturkan ditemani sosok 'gadis berbaju merah' yang menuntunnya masuk hutan.

"Pengakuannya begitu, ada perempuan baju merah yang sudah agak dewasa menuntunnya untuk terus berjalan. Katanya mau dibawa ke kota, tapi ternyata malah masuk semakin ke dalam di kawasan hutan itu," ucap Asep.


Pihak Puskesmas Campakamulya sudah memeriksa kondisi Ipah. Petugas Puskesmas sempat memasang infus pada lengan Ipah lantaran kondisi tubuhnya yang lemas kekurangan cairan.

"Dari pemeriksaan, hanya kekurangan cairan. Mungkin karena selama di hutan sulit mencari sumber air. Selebihnya terdapat luka lecet, serta memar di bagian kaki akibat goresan tanaman liar," ujar Kepala Puskesmas Campakamulya Wahyu Rahayu saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/1).

Wahyu menjelaskan, berkaitan keberadaan sosok 'gadis baju merah' yang disebut-sebut Ipah, kemungkinan hal itu hanya halusinasi Ipah. Sebab, kata Wahyu, kondisi Ipah selama hilang di dalam hutan itu sendirian.

"Mungkin itu hanya halusinasi, seolah ada perempuan yang menuntun padahal dia terus berjalan sendirian. Kami juga dapat informasi jika sebelum hilang pun beberapa kali mengalami halusinasi yang sama," tutur Wahyu.

Halaman

(bbn/bbn)