Duar! Ledakan Tabung Gas Hancurkan Rumah di Cimahi

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 20:36 WIB
Foto: Yudha Maulana
Cimahi - Ledakan tabung gas meluluhlantakkan rumah milik Rani Rohani (45) di Kampung Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Senin (20/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB atau selepas salat Asar.

Dalam kejadian ini, dua orang mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Dustira. Mereka adalah pemilik rumah, Rani Rohani dan anak sulungnya, Niken Revanisa Bangun (45).

Pantauan detikcom, rumah Rani ambruk. Pondasi rumah yang menopang atap roboh, diduga akibat ledakan gas, sehingga rumah tersebut hancur berantakan. Terlihat bata putih rumah berukuran 54 meter persegi itu berhamburan.

Dampak dari ledakan ini juga menghancurkan dapur dan kamar mandi milik Siti Jubaedah (54). Lokasinya memang berdampingan dengan rumah Rani.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, saat ini tim gabungan dari Polres Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan tengah melakukan identifikasi sementara.

"Saat kejadian kapolsek dibantu masyarakat melakukan bantuan pengangkatan korban, dan evakuasi. Lokasi saat ini disterilkan," ujar Yoris saat meninjau lokasi kejadian, Senin malam.

Proses identifikasi, kata Yoris, akan dilanjutkan pada Selasa (21/1). "Sekarang kita fokus pada penyembuhan korban terlebih dahulu, diduga kuat dari ledakan tabung gas. Tapi untuk jenisnya belum diketahui, karena belum kita identifikasi," ucapnya.




Simak juga video Penampakan Rumah Hancur Akibat Ledakan Gas, 4 Tewas dan 4 Hilang:

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)