Masih di Bawah Umur, Dua Pelaku Pencabulan Gadis di Garut Tak Ditahan

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 16:31 WIB
Foto: Ilustrasi pencabulan anak (Andhika Akbarayansyah)
Garut - Polisi tengah mendalami kasus seorang gadis di bawah umur asal Garut yang hamil setelah digilir enam temannya sendiri. Dari enam pelaku dua di antataranya tidak ditahan karena masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, saat ini perkara tersebut ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Malangbong.

"Untuk perkara ini, saat ini ditangani oleh Polsek Malangbong dengan dibantu oleh penyidik kami dari Unit PPA Satreskrim Polres Garut," ucap Maradona kepada di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (18/1/2020).


Maradona mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam menangani kasus tersebut, terutama dalam memintai keterangan korban.

Untuk itu, pihaknya menerjunkan polwan yang berstatus penyidik untuk meminta keterangan dari korban sekaligus melakukan pendampingan.

Terkait tersangka, saat ini empat tersangka berinisial SM (22), MR (20), DD (21), dan DT (19) ditahan di Polsek Malangbong. Sedangkan dua pelaku lain berinisial H dan R yang masih di bawah umur juga ditetapkan tersangka namun tidak ditahan.


Maradona menjelaskan, pihaknya mempertimbangkan beberapa hal terkait tidak ditahannya dua tersangka di bawah umur.

"Dua tersangka yang berusia di bawah umur tidak dilakukan penahanan. Namun, ada jaminan dari orang tua mereka tersangka bersedia dipanggil kembali untuk dimintai keterangan," pungkas Maradona.



Tonton video Iming-imingi HP, Pelaku Cabuli Pegawainya yang Masih di Bawah Umur:

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)