Ini Tampang Pelaku Pembacokan Brutal di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 18:00 WIB
Foto: Para pelaku pembacokan brutal di Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Foto: Para pelaku pembacokan brutal di Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Polisi menangkap pembacok brutal di Bandung. Ada dua orang pelaku yang ditangkap. Seperti apa tampangnya?

Kedua pelaku tersebut bernama M Iqbal Maulana (19) dan RAP (17). Kedua pelaku ditangkap di kawasan Cicendo pada Rabu (15/1/2020).

Dalam kasus ini, Iqbal disebut berperan melakukan pembacokan sementara RAP yang mengendarai motor.


Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Reskrim Polsek Cicendo dan Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri. Tim juga dibantu Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

Kedua pelaku sendiri memiliki tato di dadanya. Iqbal memiliki tato seperti naga sementara RAP memiliki tato anjing. Keduanya tertunduk saat dihadirkan di halaman Mapolrestabes Bandung.

"Alhamdulilah dalam kurun waktu lima hari bisa ditangkap. Pelaku ternyata ada dua," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (16/1/2020).

Irman mengatakan pelaku dikenai Pasal 170 dan Pasal 351 tentang penganiayaan. Pelaku saat ini ditahan di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung.

"Sekarang kedua pelaku ada Polrestabes Bandung dan dilakukan pemeriksan lebih lanjut," tuturnya.



Aksi pembacokan tersebut terjadi di Jalan Muhammad Yunus, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Jumat (10/1) lalu. Aksi dua pria bermotor itupun terekam kamera CCTV. Video rekaman CCTV itu lalu viral di media sosial.

Dalam video tersebut, seorang pemotor tampak melakukan aksi pembacokan terhadap pengendara motor lain. Satu orang mangalami luka di kepala akibat peristiwa itu. (dir/mso)