Jabar Hari Ini: Heboh Kerangka Manusia-Pohon Kurma Berbuah di Tasik

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 18:59 WIB
Polisi memeriksa kerangka manusia berposisi duduk di sofa rumah kosong. (Foto: dok. Polsek Margahayu)
Polisi memeriksa kerangka manusia berposisi duduk di sofa rumah kosong. (Foto: dok. Polsek Margahayu)
Bandung - Sejak pagi hingga sore sejumlah peristiwa terjadi di Jawa Barat. Mulai penemuan kerangka manusia di rumah kosong hingga pohon kurma berbuah di Tasikmalaya.

Berikut rangkumannya:

Kerangka Manusia Duduk di Sofa Rumah Kosong

Penemuan kerangka manusia di sebuah rumah kosong membuat geger warga di Kompleks Sukamenak Indah, Blok I 61 RT 06 RW 04 Desa Sayatu, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Kerangka itu ditemukan duduk di sofa.

"Ditemukan kerangka manusia diduga yang terduduk di kursi sofa tertutup jas hujan warna telur asin muda," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso dalam keterangannya, Rabu (15/1/2020).


Erlangga menjelaskan kerangka manusia itu ditemukan oleh seorang warga bernama Suherman (43), Selasa (14/1). Saat itu, ia diminta pemiliknya mengontrol dan membersihkan rumah kosong tersebut.

Berdasarkan keterangannya, Suherman mengaku, saat ia datang, rumput-rumput di pekarangan sudah ada yang memotong. Bahkan pekarangan sudah ditanami pohon singkong.

"Keterangan saksi, kaca jendela depan rumah pecah dan pintu rumah samping dalam keadaan terbuka, yang biasanya terkunci rapat. Kemudian saksi masuk ke dalam ruang keluarga dan langsung kaget menemukan di kursi sofa yang diduga kerangka tulang manusia," tutur Erlangga.

Jabar Hari Ini: Heboh Kerangka Manusia-Pohon Kurma Berbuah di TasikPolisi memeriksa kerangka manusia berposisi duduk di sofa rumah kosong. (Foto: dok. Polsek Margahayu)
Anggota Polresta Bandung sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi tidak menemukan bercak darah atau benda mencurigakan lainnya di lokasi penemuan kerangka manusia tersebut.

"Di TKP tidak ditemukan bercak darah ataupun barang-barang yang mencurigakan dan berbahaya dikarenakan posisi TKP dalam keadaan sangat kotor dan tidak terawat, lama dikosongkan," ujarnya.


Petugas hanya menemukan bungkus kabel di rumah bagian ruang tamu. "Di dalam rumah bagian ruang tamu terdapat bekas bungkus-bungkus kabel, diambil tembaganya," kata Erlangga.

Belum diketahui apakah mayat tersebut lelaki atau perempuan. Rumah kosong tersebut ternyata belum pernah dihuni sejak dibeli pemiliknya pada 2014.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4