Seorang Pria di Sumedang Tewas Tabrakan Diri ke Truk Tronton

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 22:08 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Sumedang - Seorang pria nekat menabrakan dirinya ke arah truk tronton yang melintas di Jalan Raya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Pria tersebut tewas setelah tubuhnya terlindas ban belakang truk tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpum, pria nekat tersebut diketahui bernama Agus Samhari. Insiden kecelakaan yang diduga aksi bunuh diri itu terjadi di Jalan Bandung-Cirebon atau tepatnya dekat Full Damri Dusun Babakanjati, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (9/1/2020).

"Korban meninggal dunia satu orang," kata Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudiono via pesan singkat.


Dwi mengungkapkan, kendaraan truk tronton Hino Nomor Polisi F 9658 FC yang dikemudikan oleh saudara Mursid melaju dari arah Cirebon menuju arah Bandung dan mengalami kecelakaan lalu lintas di TKP.

Menurutnya, saat truk tersebut melintas kondisi arus lalu lintas ramai lancar, berjalan di jalan yang lurus, datar dan beraspal hotmix. Selain itu kondisi jalan basah dan licin karena sedang turun hujan.

"Berdekatan dengan pemukiman warga, secara tiba-tiba dari arah bahu jalan sebelah kiri menuju arah bahu jalan sebelah kanan datang korban dengan cara meloncat ke arah bagian ban belakang sebelah kiri truk tronton itu. Karena jarak sudah dekat maka tidak dapat dihindari bagian perut korban terlindas oleh bagian ban belakang sebelah kiri," ungkapnya.

Korban langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengalami luka. "Penyebrang jalan itu langsung meninggal dunia di TKP," tambahnya.


Polisi menyebut, kejadian ini diduga sengaja dilakukan oleh korban. "Kecelakaan lalu lintas, diduga disebabkan karena kelalaian penyebrang jalan yaitu dengan sengaja meloncat ke arah bagian ban belakang sebelah kiri truk tronton," pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (mso/mso)