Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Membusuk di Gudang Rumah Warga Cimahi

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 20:53 WIB
Foto: Istimewa
Cimahi - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan dalam kondisi membusuk di gudang belakang rumah Umen (80) di Kampung Leuweung Gede , Kelurahan Cibeureum, Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Januari (8/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penemuan bayi itu bermula saat Umen hendak membersihkan gudang di belakang rumahnya. Ia merasa curiga ketika melihat bungkusan kain yang mengeluarkan bau busuk dan dikerubuti lalat.

Posisi bungkusan itu ditemukan di atas makam keluarga yang lokasinya berada di dalam gudang. "Emak teh kaget, kirain ada apa, pas dibuka ternyata ada bayi, sudah dibelatungin," kata Umen.

Kemudian, ia segera melaporkan penemuan mayat ini ke ketua RT setempat, tak lama kemudian jajaran Polsek Cimahi Selatan dan Inafis Polres Cimahi mendatangi lokasi rumah Umen.

"Gudang dibersihkan karena sudah tercium bau dari luar," katanya.

Kanitreskrim Polsek Cimahi Selata AKP Yogaswara mengatakan, kemungkinan jasad bayi itu telah meninggal lebih dari tiga hari yang lalu. Pasalnya, kondisi jasad bayi tersebut telah membusuk.

"Kemungkinan seminggu dan jasadnya baru dibawa ke sini, kami sudah melakukan olah TKP," ucap Yogaswara.

Menurutnya, jenazah bayi tersebut akan diatopsi di RS Sartika Asih, Kota Bandung. "Kami sedang melakukan penyelidikan, terkait siapa yang membuang bayi tersebut," katanya. (ern/ern)