Ikan Aligator yang Gigit Balita Belum Dimusnahkan Pihak Lapas Wanita

Mukhlis Dinillah - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 11:48 WIB
Pihak Lapas Wanita Bandung memindahkan dua ekor ikan aligator ke kolam sementara di belakang gedung penjara. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Ikan aligator yang menggigit tangan seorang anak lelaki usia 1,5 tahun di Lapas Wanita Sukamiskin Bandung ternyata belum dimusnahkan. Dua ekor ikan berbahaya itu sementara dipindahkan ke kolam terbuat dari plastik.

"Setelah saya konfirmasi ke staf saya, ikannya belum dimusnahkan. Tapi dipindahkan," kata Kalapas Wanita Sukamiskin Bandung Rafni Trikoriaty Irianta di kantornya, Senin (6/1/2020).


Ia mengungkapkan alasan kedua ekor ikan aligator itu belum juga dimusnahkan. Menurutnya, kedua ekor ikan predator air tawar tersebut akan diperlihatkan terlebih dahulu ke Kanwil Kemenkum HAM Jabar sebagai bukti.

"Kenapa belum dimusnahkan niatnya untuk memperlihatkan ke pihak Kanwil Kemenkum HAM dulu, siapa tahu mereka mau lihat wujudnya sebagai bukti," ucap Rafni.

Ia menjelaskan ikan aligator itu akan diserahkan ke Balai Perikanan untuk dimusnahkan. "Jadi nanti kita akan berkirim surat ke Balai Perikanan. Nanti mereka yang musnahkan," tutur Rafni.
Selanjutnya
Halaman
1 2