Pihak Lapas Wanita Tanggung Jawab soal Anak Digigit Ikan Aligator

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 04 Jan 2020 19:01 WIB
Tangan anak balita yang terluka akibat digigit ikan aligator. (Foto: istimewa)
Bandung - Lapas Wanita Bandung membenarkan soal kejadian seorang anak digigit ikan aligator. Pihak lapas siap bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Kalapas Wanita Bandung Rafni Trikoriaty Irianta menuturkan saat kejadian dia memang tidak berada di lapas dan tengah menghadiri acara pelantikan di Tangerang. Namun berdasarkan keterangan dari anak buahnya, kejadian berawal saat balita berusia 1,5 tahun itu datang ke Lapas Wanita, Jumat (3/1).

"Itu anak nggak dijaga pengasuhnya. Datang besuk, nggak dijaga sama pengasuhnya, main nyelonong-nyelonong. Nggak tahu musibah tuh," ucap Rafni saat dikonfirmasi, Sabtu (4/1/2020).


Rafni mengatakan pihak lapas bertanggung jawab atas insiden ini. Setelah anak balita itu tergigit, kata Rafni, petugas lapas langsung memberikan tindakan pertolongan dengan dibawa ke poliklinik lapas wanita.

"Tapi kita tetap bertanggung jawab. Kita bawa ke poliklinik untuk memberhentikan pendarahannya. Terus kita antar ke Rumah Sakit Hermina dan itu sudah berhenti pendarahannya, ibu yang bersangkutan namanya bu Alina itu dianggap sudah selesai," katanya.

Pihaknya mengaku dalam waktu dekat akan mendatangi korban untuk meminta maaf atas insiden tersebut. "Jadi sudah, saya juga ada niat untuk ketemu keluarganya. Ya minta maaf lah. Siapa yang mau sih kayak gitu," tutur Rafni.

Peristiwa itu dialami anak lelaki berusia 1,5 tahun saat mengunjungi Lapas Wanita di kompleks Sukamiskin, Kota Bandung, Jumat (3/1). Saat baru masuk lapas bersama tantenya, anak itu berlari menuju kolam yang temboknya berwarna mencolok. Sewaktu lengan balita menempel ke bibir kolam, ikan loncat dan menggigit tangannya. Anak tersebut terluka.

Halaman

(dir/bbn)