Sekda Jabar Baru Tunggu Keputusan Presiden

Mukhlis Dinillah - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 18:35 WIB
(Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom) Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Bandung - Seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar mengerucut menjadi tiga nama. Ketiga nama tersebut sudah disetorkan ke Presiden Joko Widodo untuk ditetapkan menjadi sekda Jabar terpilih.

Ketiga nama tersebut adalah Deputi Sumber Daya Manusia Apartur Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmadja, Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik.
"Ya, Sekda sekarang lelang jabatannya mengerucut 3 nama. Pa Setiawan, Pa Yerry dan Pa Dedi. Ketiga nama itu sudah diajukan ke pusat," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Kang Emil mengatakan keputusan akhir sekda ada di tangan presiden. Sehingga, ia akan mengikuti sepenuhnya keputusan Jokowi.

"Dan tak semua aspirasi usulan dari gubernur dikabulkan. Buktinya Kaltim, NTB apa yang diaspirasikan gubenur tak dipenuhi jadi kita ikuti saja," ujar Kang Emil.

Sebelum menjadi tiga, ada lima nama yang lolos yakni Setiawan Wangsaatmadja jabatan Deputi Sumber Daya Manusia Apartur Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang hasil tesnya tertinggi memperoleh point 39. Kemudian, Dicky Saromi jabatannya Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jabar mendaptkan nilai 36,1. Ketiga, Yerry Yanuar Kepala BKD Jabar mendapatkan nilai 35,1. Keempat, Dedi Taufik Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar mendapatkan nilai 34,5. Terakhir, Deni Hamdani Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan mendapatkan nilai 30,2.


Tonton juga Luapan Emosi Korban Banjir Bogor ke Gubernur Ridwan Kamil :

[Gambas:Video 20detik]

(mud/mso)