Heboh Pria Injak Al Qur'an, Bupati Garut: Mungkin Pelakunya Gila

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 30 Des 2019 14:39 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan mengimbau warganya untuk tenang dan tidak terprovokasi terkait viralnya pria diduga warga Garut yang injak Al Qur'an. Rudy menduga pelakunya adalah orang dengan gangguan kejiwaan.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Jangan terprovokasi," ujar Rudy kepada wartawan di kantornya, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Senin (30/12/2019).


Rudy mengaku baru mengetahui kabar tersebut foto viral seseorang injak Al Qur'an. Dia akan menindaklanjuti informasi tersebut.

"Saya justru baru tau hari ini dari teman-teman," katanya.

Terkait kasus tersebut, Rudy meminta polisi untuk bergerak dan menangkap pria yang injak Al Qur'an itu. Ia menduga pelakunya tidak waras.

"Ini ketika tertangkap perlu ditelusuri. Coba dicek secara kejiwaannya, apakah normal atau tidak," kata Rudy.


Diberitakan sebelumnya, seseorang dalam foto itu terlihat injak Al Qur'an. Polisi dikabarkan tengah menyelidiki kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menjelaskan, kasus tersebut tengah dalam pendalaman tim Krimsus Polda Jabar dan Reskrim Polres Garut.

"Itu masih diselidiki dan pendalaman dari Polres (Garut) maupun Krimsus Polda Jabar. langkah yang sudah kita lakukan yaitu profiling akun medsos. Masih pendalaman teman-teman Krimsus," ujar Erlangga di Mapolda Jabar



Tonton juga video Geger Alquran Disobek-sobek di Tasikmalaya:

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)