Berita Hari Ini di Jabar: Novanto Pindah ke LP Cipinang-Badai Rusak 10 Rumah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 18:33 WIB
Setya Novanto (Foto: Pradita Utama)
Bandung - Sepanjang pagi hingga sore sejumlah peristiwa berlangsung di Jawa Barat, Jumat (27/12/2019). Mulai Setya Novanto dipindahkan ke LP Cipinang hingga hujan disertai angin rusak rumah di Bandung.

Setnov Dipindahkan ke LP Cipinang

Terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto dipindahkan sementara dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Cipinang. Pemindahan Novanto dilakukan karena tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta.

Kalapas Sukamiskin Karim Abdul Karim menegaskan pemindahan mantan ketua DPR itu bersifat sementara. Novanto keluar dari Lapas Sukamiskin sejak Kamis (26/12) kemarin pukul 05.00 WIB.

"Sampai kapan, itu tergantung dokter RSPAD. Untuk pengawasan langsung dari LP Cipinang. Dia rawat jalan," tuturnya.


Karim menuturkan, Novanto mengeluhkan sakit karena ada bintik merah di bagian punggung. "Sakitnya demam dan ada bintik merah di kulit," kata dia.

Sementara itu, Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jabar Abdul Aris menambahkan Novanto berobat atas penyakit yang selama ini diderita."Sakit yang lama. Jantung, prostat, diabet. Kompleks, Mas," kata Aris.

Sementara itu, berdasarkan foto-foto yang diterima, Novanto dibawa menggunakan kursi roda. Momen itu terjadi saat Novanto dibawa keluar Lapas Sukamiskin menunu LP Cipinang.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4