Berita Hari Ini di Jabar: Nenek Tewas Terpanggang hingga Aksi Predator Anak

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 18:21 WIB
Polisi menangkap predator anak di Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)

Teror Ulat Bulu di SLBN Cirebon

Masih dari Jawa Barat, kabar teror ulat bulu di Cirebon belum mereda. Bahkan saat ini, teror ulat bulu meluas bukan hanya di SLBN Desa Sindanglaut, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Teror ulat bulu meluas di Desa Sindanglaut, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Sejumlah rumah warga diserbu ribuan ulat bulu berwarna hitam.

Berita Hari Ini di Jabar: Nenek Tewas Terpanggang hingga Predator Anak SDTeror ulat bulu di Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Sejumlah rumah warga yang berada di sekitar perkebunan jati diteror ulat bulu. Ulat berwarna hitam itu menyerbu dinding, lantai, jendela, dan lainnya. Ulat tersebut berasal dari pohon jati yang berada di sekitar pemukiman.

"Ya sudah ke pemukiman. Tahun sebelumnya juga ada, setiap tahun. Tahun ini agak parah dibandingkan tahun kemarin," kata Sarka (45) salah seorang warga Desa Sindanglaut saat ditemui detikcom di rumahnya, Selasa (24/12/2019).

Yadi mengungkapkan teror ulat bulu terjadi setiap tahunnya, tepatnya saat musim hujan tiba. Namun, Yadi mengaku heran dengan serbuan ulat bulu tahun ini. Sebab, lanjut Yadi, secara kasat mata jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Ulat bulu ini berasal dari pohon-pohon jati yang berada di sekitar sekolah. Tahun ini paling banyak," kata Yadi.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4