Misteri Pelat Nomor Mobil Koboi Penembak Pedagang Kopi

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 23 Des 2019 10:41 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Bandung Barat - Polres Cimahi dan Polda Jabar memburu pelaku penembakan yang menyasar Agus Sumpena (50), pedagang kopi di Gerbang Tol (GT) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (20/12).

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan pihaknya masih penyidikan serta pendalaman keterangan dari korban dan saksi.

"Untuk motif dari pelaku masih belum kita ketahui, karena korban sama sekali tidak mengetahui siapa identitas pelaku," kata Yohannes saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/12/2019).


Soal petunjuk berupa pelat nomor mobil Avanza putih yang ditumpangi pelaku, saat ini pihaknya masih memeriksa hal tersebut. "Karena ada ketidaksesuaian digit pelat nomor yang diutarakan korban dan para saksi," ujar Yohannes.

Agus diberondong tembakan senjata air gun oleh salah seorang dari tiga pria bermasker yang menghampirinya saat berjualan. Akibat kejadian itu, dua peluru gotri bersarang di dahi dan tulang rahang sebelah kiri. Lengan kirinya terluka akibat menahan berondongan senjata yang diduga airgun itu.

Penembakan itu terhenti, hingga salah seorang dari tiga pria bermasker menyebut jika korban adalah target salah sasaran. "Ada informasi kalau korban sempat mengalami cekcok dengan suatu kelompok, tapi ini masih kami dalami," kata Agus. (bbn/bbn)