Momen Haddad Alwi Angkat Tangan dan Hentikan Selawat di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 17:05 WIB
Haddad Alwi saat mengangkat tangan dan selawat dalam acara haul ke-8 Habib Abdullah bin Zein Alatas di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Penyanyi religi, Haddad Alwi, menjadi pembawa selawat dalam acara haul ke-8 Habib Abdullah bin Zein Alatas di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (16/12) malam. Terjadi insiden saat Haddad berselawat.

Beberapa video diterima detikcom dari Ketua FPI Sukabumi Habib Luthfi bin Jindan saat detik-detik Haddad Alwi mulai berada di atas panggung.


Dilihat dari salah satu video, Haddad awalnya memberikan ceramah tentang Rasulullah Muhammad SAW. Setelah itu, ia meminta seluruh tamu yang hadir mengangkat tangan ke atas.

"Cinta enggak dengan Rasulullah? Keluarkan semuanya suaranya, sayang enggak dengan Rasulullah? Pengen enggak dengan Rasulullah? Pengen enggak mencium tangan Rasulullah? Pengen enggak masuk surga dengan Rasulullah? Yang rindu dengan Rasulullah, angkat tangan yang tinggi buat Rasulullah. Ya Rasulullah," ucap Haddad diikuti seluruh tamu yang datang ke acara Haul.

Haddad juga meminta kembali kepada semua tamu untuk mengangkat tangan yang tinggi sebagai tanda kecintaan kepada Rasulullah. Lalu ia mengajak seluruh tamu untuk berselawat. Setelah itu, Haddad berbicara akan melantunkan 'Yaa Thoybah' dan meminta tamu untuk mengikutinya bersama-sama.

"Sebelum musiknya keluar, saya minta suara yang lebih keras lagi, ya yaa thoybah, yaa thoybah yaa dawal 'ayaana isytaqnaalik wal hawa nadaana wal hawa nadaana," kata Hadad Alwi ditirukan seluruh tamu.

"Luar biasa-luar biasa, saya minta tangan-tangan yang kuat coba angkat dua-dua tangannya ke atas. Ya Rasulullah, inilah tangan-tangan yang merindukanmu Ya Rasulullah. Ikutin saya semuanya," ujar Haddad.




Simak video Haddad Alwi Dituding Pengikut Syiah, Ini Tanggapannya:



Selanjutnya
Halaman
1 2 3