Polisi Berlakukan One Way, Tol Cipali Buka 20 Gardu

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 13:05 WIB
Tol Cipali (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Polisi memberlakukan sistem one way atau satu arah dari Tol Cikarang Utama (Cakarut) hingga Ton Kalikakung, Semarang, Tengah. Sistem satu arah diberlakukan guna mengurai kepadatan arus.

Sistem satu arah itu diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pihak pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pun membuka 20 gerbang tolnya saat one way.

"20 gardu yang dibuka. Mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB, info sementara," kata General Manager PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Suyitno kepada detikcom, Sabtu (21/12/2019).


Suyitno menjelaskan saat ini arus lalu lintas di Tol Cipali masih lancar. "Sementara masih lancar. Namun, dari arah Semarang sempat terhambat karena harus prepare," ucapnya.

Kasat Lantas Polresta Cirebon AKP Elsie Fitria Angraini menyebut arus lalu lintas arah Jateng terpantau lancar. Polresta Cirebon menyiagakan personel untuk mengurai kepadatan di tol dan Pantura.

"Kita sebar anggota di tol dan pantura. Pantura kita siagakan personel untuk mengurai kepadatan imbas dari pengalihan, dari tol menuju pantura. Saat ini nihil antrean," ucap Elsie.




Tonton juga video Libur Natal Tiba, Tol Layang Japek Padat Banget:

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)