Rekomendasi 2 Lokasi Liburan di Pangandaran Akhir Pekan Ini

Faizal Amiruddin - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 08:05 WIB
Pantai Batu Hiu Pangandaran (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran - Saat liburan di Pangandaran, Jawa Barat, destinasi utama yang dituju oleh wisatawan ialah kawasan pantai barat dan pantai timur Pangandaran. Apalagi penataan yang dilakukan oleh Pemkab Pangandaran menjadikan kawasan wisata ini memiliki magnet lebih kuat untuk menarik pengunjung.

Namun selain destinasi utama tersebut, Pangandaran memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah menarik untuk liburan akhir pekan ini. Semacam destinasi wisata 'satelit' atau destinasi tambahan yang bisa membuat koleksi foto liburan ke Pangandaran tak terlalu mainstream.


Pertama ialah kawasan wisata Pantai Karapyak di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Lokasinya sekitar 10 kilometer sebelum Pangandaran. Hanya butuh waktu 10 menit dari jalur utama menuju Pangandaran untuk sampai di Pantai Karapyak.

Pantai Karapyak memang tak seramai pantai timur atau pantai barat Pangandaran. Namun bagi sebagian orang, suasana sepi justru menjadi daya tarik. Hembus angin, pohon rindang dan suara ombak berkejaran, sanggup membangun suasana tenang saat menghabiskan waktu di pantai Karapyak.

Rekomendasi 2 Lokasi Liburan di Pangandaran Akhir Pekan IniPantai Karapyak (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Di Pantai Karapyak pengunjung tak diperkenankan berenang mengingat arus ombak cukup kuat. Namun hal itu digantikan oleh hamparan karang yang indah. Pengunjung terutama anak-anak bisa mencari kelomang, cangkang kerang dan biota laut lain untuk dibawa pulang. Kondisi pantai yang bersih terawat membuat kawasan ini cocok untuk makan bersama lesehan di pinggir pantai.

Ada juga spot swafoto kreasi warga berupa perahu di pinggir pantai. Berfoto di lokasi ini menghasilkan gambar seolah kita tengah mengarungi laut lepas di atas perahu.
Selanjutnya
Halaman
1 2