Kaleidoskop 2019

Kriminalitas Sukabumi: Perampok BAB di 212 Mart hingga Mahasiswi Diperkosa

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 10:28 WIB
Kawanan perampok 212 Mart di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Aksi Jorok Perampok, BAB dan Kencing di 212 Mart

Kawanan perampok membobol toko 212 di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang itu berhasil menggondol brankas berisi uang dan sejumlah barang di etalase toko Rabu (8/5/2019).


Sepintas komplotan itu seperti layaknya aksi perampokan lainnya, namun betapa kagetnya sang pemilik saat memeriksa toko miliknya. Ia menemukan kotoran manusia dan air kencing pelaku di dalam toko.

"Pelaku kencing di sini nih, ditempat saya duduk lalu BAB di luar. Pas pagi di cek oleh karyawan bekasnya masih ada, makanya sebelum buka kita bersihkan dulu setelah itu polisi datang," ujar Dede Supriatna, pengelola toko.

Kriminalitas Sukabumi: Aksi Pencuri BAB di 212 Mart hingga Mahasiswi DiperkosaKamera CCTV merekam saat seorang pencuri buang air besar (BAB) di area 212 Mart Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Begitu kepolisian mengecek CCTV, terlihat aksi jorok salah seorang pelaku yang sengaja BAB dan kencing di dalam toko. Pelaku kabur dengan membawa brankas berisi uang, produk susu bayi, kosmetik dan beberapa barang lainnya dengan total kerugian mencapai Rp 77 juta.

"Uang di dalam brangkas rencananya mau di setor ke bank, ada uang sekitar Rp 50 juta. Belum lagi yang mahal produk susu mencapai Rp 15 jutaan dan produk kosmetik. Ada juga barang yang memang belum masuk input toko," tutur Dede Supriatna.


Kasus tersebut hingga saat ini masih jadi misteri, polisi belum berhasil mengungkap siapa pelaku perampokan jorok tersebut.

"Mereka sempat buang kotoran, ini kita jadikan pegangan. Apakah pernah ada sebelumnya kawanan ini melakukan hal yang sama, kita nanti akan cocokkan. Tetap menjadi atensi kita, tetap kita buru," ucap Kapolresta Sukabumi yang saat itu dijabat AKBP Susatyo.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3