Jelang Nataru, Polisi Musnahkan Miras di Kabupaten Bandung dan Cianjur

Ismet Selamet, Wisma Putra - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 13:15 WIB
(Foto: Wisma Putra/detikcom) Ribuan botol miras dimusnahkan di Kabupaten Bandung dan Cianjur.
Kabupaten Bandung - Jelang hari raya Natal dan perayaan tahun baru (Nataru) 2020, Polresta Bandung dan Polres Cianjur memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras). Miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia petugas dalam beberapa bulan terakhir.

Di Kabupaten Bandung, pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung AKBP Hendra Kurniawan. Kurang lebih sebanyak 1.500 botol miras dan 1.700 liter tuak dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat.

"Kurang lebih ada 1.500 botol miras dan 1.700 liter tuak kami musnahkan hari ini," kata Hendra usai pemusnahan, di halaman Mapolresta Bandung, Kamis (19/12/2019).

Dia mengungkapkan, miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia jajaran polsek dan Satnarkoba Polresta Bandung, selama enam bulan terhitung dari Bulan Juni hingga Desember 2019. Pemusnahan ini dilakukan untuk menekan peredaran miras di Kabupaten Bandung.

"Kalau mengacu kepada kejadian beberapa tahun lalu di Cicalengka, sama-sama mengetahui ada sekitar 44 orang warga kita yang meninggal akibat dari penyalahgunaan miras, terutama miras oplosan, itu berbahaya," ungkapnya.

Simak Video "Miris! 8 Siswi di Demak Pesta Miras Usai Ujian Semester"


Selanjutnya
Halaman
1 2