Razia Napi Jelekong, Petugas Sita Alat Memasukkan 'Tasbih' ke Penis

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 21:57 WIB
Alat untuk memasukkan 'tasbih' ke dalam kulit penis pria. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Petugas gabungan mengelar razia kamar tahanan dan narapidana Lapas Jelekong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/12/2019). Petugas terdiri personel Satnarkoba Polres Bandung, BNN Cimahi dan Lapas Jelekong ini menyita senjata tajam serta alat untuk memasukkan benda bulat berupa 'tasbih' ke dalam kulit penis.

Razia kamar warga binaan tersebut berlangsung siang hingga sore hari yang melibatkan puluhan petugas gabungan. Satu persatu barang berbahaya dan dilarang digunakan oleh warga binaan dikumpulkan petugas di dalam karung berukuran kecil.

"Jadi benda berbentuk 'tasbih' ini dimasukkan ke dalam kulit penis. Ada yang memasukkan tiga hingga enam butir," bisik salah satu petugas.


Usai merazia, barang bukti langsung diperlihatkan kepada awak media. "Itu sudah biasa, bukan hanya di sini (Lapas Narkoba Jelekong)," kata Kalapas Jelekong Gungun Gunawan saat ditanya soal alat tersebut.

Alat tersebut terbuat dari barang-barang bekas. Di antaranya korek gas untuk gagangnya, dan plastik sikat gigi dimodifikasi membentuk pisau.

Gungun tidak banyak menyebutkan terkait fungsi alat tersebut. Pihaknya menegaskan alat tersebut disita karena bisa membahayakan warga binaan lainnya kala terjadi perkelahian antarwarga penghuni.
Selanjutnya
Halaman
1 2